Rabu, 13 Juni 2012

Velvet Junior Health dan Oeko Tex

Anda tahu Velvet Junior Health? Produsen pakaian bayi ini sejak tahun 2010 mendapatkan sertifikasi dari Oeko Tex, sebuah badan independen Eropa, yang menjamin semua bahan tekstil dan pewarnanya aman bagi bayi.

Ini sebuah berita bagus lho...
velvet junior health

Ternyata ada juga produk lokal yang perhatian sama hal beginian... tidak hanya model yang dipikirkan, tetapi juga keamanan untuk si kecil.

Ketika kami pertama kali 'bertemu' dengan baju Velvet Junior, kami memang langsung terkesan dengan bahannya yang sangat lembut dan adem buat bayi. Apalagi ternyata ada label Oeko Tex tertera di situ, yang menyatakan bahwa Velvet Junior sudah lulus uji.

Berikutnya, setelah kami melihat harganya, wah... termasuk murah lho, apalagi untuk kualitas seperti itu. Bisa dibayangkan, proses untuk mendapatkan sertifikat Oeko tex itu saja pasti sudah sangat mahal (makanya banyak produsen baju bayi lokal yang enggan mendapatkannya), eh ternyata produk-produk Velvet Junior masih bisa dijual semurah itu...

Untuk masalah corak dan model, kami juga salut dengan merk baju bayi yang satu ini. Ada yang polos warna, salur atau bergaris, dan motif. Motif baju bayi yang diusung Velvet Junior juga sangat cocok dan berkesan 'kalem'. Motifnya berkelas, dan jauh dari kesan 'norak' yang banyak kami jumpai pada produk lokal lainnya.

Kalau model, kami rasa tidak jauh berbeda dengan baju bayi branded lainnya, ada yang lengan pendek, lengan buntung, lengan panjang, baik berkancing depan, maupun oblong berkancing bahu. Celana pun ada yang pop, pendek, 3/4 dan panjang. Baju kodok pun tersedia dalam beberapa jenis, yang merupakan kombinasi dengan atau tanpa tutup kepala, dan dengan atau tanpa tutup kaki.

Untuk warna, pembeli bisa memilih antara warna biru, kuning, dan hijau. Kebanyakan sih seperti kami, memilih semuanya :)

Karena bahan yang man dan nyaman, banyak orang tua yang ternyata terus memilih Velvet Junior untuk batita-nya. Memang selain pakaian bayi, Velvet Junior juga menyediakan ukutan XL dan XXL untuk batita, bahkan bisa juga untuk balita yang ukuran tubuhnya kecil, seperti kebanyakan anak Indonesia...

Jenis bahan yang digunakan brand ini kalau dicuci dengan wajar, tidak akan berubah bentuknya menjadi melar, dsb. Bahannya pun menyerap keringat.

Kenapa sih bahan pakaian bayi harus aman?

Sebagai contoh, kami bisa jelaskan sedikit mengenai zat formaldehyda, yang banyak terkandung dalam tekstil. Ternyata untuk keamanan, zat ini tidak boleh terkandung dalam pakaian melebihi kadar tertentu. Mengapa demikian? Ternyata jika pakaian terlalu banyak mengandung zat ini, pakaian akan jadi mudah terbakar.

Contoh lainnya adalah zat pewarna. Jika Anda memiliki bayi, maka Anda pasti paham betul betapa senangnya ia mengemut pakaiannya. Apalagi kalau ia sedang kelapaan dan Anda tidak kunjung datang untuk menyusuinya, si kecil akan terlihat mengemut-emut ujung bajunya :)

Nah, kita bisa bayangkan kalau baju dan pewarnanya terbuat dari bahan yang beracun... Walaupun reaksinya tidak akan nampak secara langsung saat itu juga, lama kelamaan, jika ini terus terjadi, bayi Anda bisa memperoleh efek negatifnya bagi kesehatan, seperti kanker misalnya.

Inilah alasan mengapa keamanan baju bayi menjadi hal yang penting, bahkan lebih penting dari sekedar 'baju bayi murah'. Soalnya, tidak selalu yang murah itu aman untuk si kecil...

Oya, hati-hati juga dengan aksesoris baju ya... banyak orang tua yang terlalu bersemangat memilih baju dengan berbagai aksesorisnya dan lupa dengan faktor keamanan. Jangan sampai bayi Anda tersedak gara-gara aksesoris yang copot misalnya. Atau kulitnya mengalamai iritasi disebabkan aksesoris yang berlebihan.


OK, kembali ke Velvet Junior...

Untuk ukuran, baju bayi merk ini tersedia dalam ukuran Newborn, S, M, L, XL, dan XXL. Namun kami perhatikan, ukurannya agak lebih besar dibandingkan beberapa merk lain untuk kelas yang sama.

Bagi Anda yang masih belum tahu kualitas merk ini, kami sarankan Anda mencoba beberapa helai. Dengan cara ini, Anda bisa menilai langsung kualitas bahan, jahitan, model dan sebagainya. Agar lebih praktis, Anda bisa membelinya online, sehingga tidak perlu berdesak-desakan, antri, dan tidak pakai macet lagi :)

Jika Anda ingin membeli produk Velvet Junior baik secara grosir maupun eceran, Anda bisa mengunjungi www.GeraiTipsBayi.com - harganya dijamin murah kok.

1 komentar:

  1. admin mau nnya.. velvet junior di produksi di PT apa ya

    BalasHapus